Senin, 13 April 2015

Banana Oatmeal Smoothie

NGEMIL OATMEAL


Kali ini ngemil sehat yaaa.....kenyang tapi tetep no kolesterol dan amaann. Dijamin nggak akan merasa bersalah meski melahap makanan ini banyak-banyak..hehe......
Oatmeal memang salah satu makanan yang paling banyak manfaatnya untuk tubuh. Coba deh gogling, pasti akan kesengsem sama kebaikan makanan satu ini.

Olahan penyajian yang paling sering saya terapkan *karena praktis* memang dibikin bubur, sesuai saran penyajian di kemasan. Di kemasan yang tercantum, cukup tambahkan air matang sejumlah tertentu dan oatmeal sudah siap dikonsumsi. Cuma kalo langsung ditambahin gitu hasilnya kurang ngeblend *menurut daku*, dan masih kerasa biji-bijian gandumnya (belum hancur).

Versi saya, oatmeal + air secukupnya + seduikiiiittt gula lalu dijerang sebentar sambil diaduk-aduk sampai menjadi bubur oat. Nah iniiii baru lezzzaaatttt hehehhehe. Tambahkan potongan pisang, atau abon, atau ayam suwir bila suka.

Agar penyajian oat tidak melulu dibikin bubur, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita pilih. Salah satunya adalah biskuit oat dan smoothies oat. Yang terakhir ini pilihan saya, dan sudah pasti anak-anak suka karena saya udah sering bikin smoothies  buah. Kali ini ditambahin oat biar tambah sehat.

Dan, karena smoothies ini volume buahnya lebih dominan (kalo jus kan ditambahin banyak air, nah klo smoothies hanya buah aja dilembutin pake food processor atau blender), maka rasanya juga manis asli tanpa kita harus tambahin gula lagi. Hmmmm bener2 healthy!


Campur bahan jadi satu


Banana Oatmeal Smoothie


Energy Boosters...sluurrrppp segeeerrrr
Coba yuk, dan jangan ragu tambahin oatmeal dalam list blanjaan kita. 




Berikut resepnya,

Banana Oatmeal Smoothie
By : Dapur Afdy


Bahan :
4 bh pisang matang
8 sdm oatmeal 
2 sdm selai kacang
3 sdm susu kental manis ( susu skim akan lebih baik kalo punya )
es batu secukupnya (hancurkan agak kasar)

Cara :
Potong-potong pisang menjadi beberapa bagian agar mudah lumat. Masukkan bahan-bahan dalam FP atau blender  dengan urutan bahan yang paling keras dimasukkan pertama. Blender hingga lumat. Tuang kedalam gelas. Sajikan.

Note :
Buah apapun bisa dibuat smoothie, tergantung selera dan kreatifitas kita. Boleh juga buah diinapkan semalaman dalam freezer (istilah umumnya : frozen fruit), kalau pakai pisang, kupas dulu pisangnya lalu bekukan. Dan kita tidak perlu tambahin es batu lagi ke dalam blender.












0 komentar:

Posting Komentar