Senin, 09 Maret 2015

Cilok

Surabaya hampir tiap sore diguyur hujan. Bbrrrrrr...dingiiinnnnn ini serasa Malang pindah  ke Surabaya.

Minggu sore pas ujan-ujan gini paling cocok gelar karpet, numpuk bantal, trus stay tune deh nonton acara tv kesayangan. Hidup memang harus dinikmati dan disyukuri. Bersyukur saat hujan gini semua pada ngumpul di rumah, bisa bercanda  dengan anak-anak tanpa kuatir datangnya banjir. Semoga semua aman terkendali. 

Ga tau gimana awalnya, Lila anak saya yang paling kecil suka menyebut hari Minggu sebagai 'hari tertawa dan makan sayur'. Hihihiiiii mungkin karena dia bebas bisa becandain orang serumah kalo hari Minggu yah. Seperti hari ini nih, ga henti-hentinya jailin ibunya.

Dingin-dingin gini, tiba-tiba terlintas pengen bikin cilok. Pas banget untuk menghangatkan suasana dan kasih kegiatan Lila biar dia juga aman terkendali ihihiiii. Karena semua penggemar olahan dari kacang, wes ga sabar aja pengen cepet2 ngrasain saus kacang yang gurih dipadu dengan kenyalnya cilok ala-ala saya. Dapet resep ini dari blog bunda Ricke. Coba deh. Enak kok.

Kali ini asisten kecil saya yang sigap banget, udah siap ngekor saya mulu di dapur. Celotehnya bikin saya geli apalagi pas tangannya harus agak belepotan tepung sewaktu proses bikin bulatan2 kecil, makasih ya naakkk pinter deh. Dan karena ini mudah banget jadi ayok yang punya anak-anak kecil ajak bantuin deh. Pasti seru. Ikutan cooking class for kids kalo di mall mahal kan bun......hehehhehe

Akhirnya ciloknya matang dan siap disantap rame-rame,

Cilok saus kacang



Resep bisa diklik pada link diatas yaah. Ikuti baik-baik prosesnya, dan saya juga menambahkan beberapa sendok tepung lagi sampai adonan kalis (sama seperti step resep bunda Ricke). Karena lagi pengen cepet matang, saya ngga nambahin isian ke dalam cilok. Kalo cukup waktu dan ada bahan bolehlah ditambah telor atau ikan untuk isian. Ngga pake isian pun sudah cukup enak.








0 komentar:

Posting Komentar