Kamis, 05 Maret 2015

Egg Pancake with Sauce

Pagi yang super sibuk.

Banyak banget yang harus dikerjakan sesaat setelah bangun tidur. Semoga ini bikin selalu sehat yaaa.....kan udah sama tuh dengan olahraga, gubrak-gabruk mondar-mandir siapin ini itu  *hih bilang aja paling males olahraga.

Hehheee....inilah serunya suasana pagi. Sambil nanak nasi bisa teriak merdu,
"Kaaakkk.......ayo banguuunnn...... Adek.....bangunnnn....prasaan ini blom minggu, apa libur skolahnya dimajuin yaahhh....."

Tiba-tiba adek nyautin "Ini aku udah bangun buuukk.....cuma masih merem...."
*heheheh geli. emang bisa gitu yah.

Beranjak siang, kelar juga urusan siapin anak-anak dibantu hubby. Semua sudah pada sarapan pagi dan berangkat sekolah. Berhubung hubby sudah seminggu ini jam kerjanya lebih awal, jadilah saya sendirian di rumah dengan dandanan rapi tungguin antar jemput ke kantor.

Iseng. Nyalain kompor, dan bikin pancake.....hehehehe tadi ga sempet ikut makan pagi. Ntar sarapan di kantor aja.

Pancake kilat saya ini, cuma butuh waktu 5 menit. Harus kilat lha wong 10 menit lagi pas jam 7 jemputan datang. Cukuplah buat cuci bekas masak skalian. Begini ini deh  kalo waktu mepet tapi kepengenan macem2 hihihiiiiiii *gak lagi ngidam loh sayaaaa

Btw, sarapan dengan ini dijamin mengenyangkan. Siap dipake in action seharian.

bagaimana.....??? ga sabar nunggu sampe kantor kaan buat sarapan hihi

Yang mau bikin bekal super duper kilat, yuk bikin ini ajaa...

Egg Pancake with Sauce
by : Dapur Afdy 

Bahan :
8 sdm Tepung terigu
1/4 gelas air matang (dikira-kira jangan terlalu encer)
1/2 sdt garam
1/2 sdt lada
1 btr Telur kocok lepas
1 btr Telur goreng mata sapi
1 sdm Saus tomat 
1 sdm Mayonaise

Cara :
Campur tepung terigu dengan garam dan lada. Tambahkan air matang sedikit demi sedikit sampai adonan mencair tapi tidak terlalu encer. Aduk hingga tidak bergerindil. Masukkan telur yang sudah dikocok lepas. Aduk rata. Panaskan wajan datar. Tuang adonan ketengah-tengah wajan. Bila permukaan adonan sudah mulai mengering, balik adonan. Tunggu hingga berwarna kecoklatan. Angkat. Tata di piring, olesi permukaan pancake dengan saus tomat dan mayonaise, tumpuk dengan telur mata sapi, lalu lipat pancake menjadi setengah lingkaran (bentuknya suka-suka yaaa). Siap untuk disantap. Tambahkan selada di dalamnya bila suka (saya pas ga punya).

Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar