Rabu, 13 Mei 2015

Puding Mozaik Segeeeerrrr

Hari Minggu memang saat yang ditunggu-tunggu untuk bebas nguprek di dapur...horeeee..

Menjelang hari Minggu tiba, beberapa hari sebelumnya pasti saya sudah punya ancang-ancang mau masak apa, bikin cemilan apa.... Ga tau nih naluri koki abal-abal ini begitu menggelora dan harus disalurkan hehehheee..
6 th yang lalu, saya ga pernah ada keinginan bikin ini itu di dapur. Mungkin karena pulang kerja udah langsung sibuk dengan dua anak-anak yang masih kecil2 dan lagi butuh-butuhnya perhatian. Dulu, buku resep cuman dibeli untuk kemudian jadi bahan bacaan gak pernah dipraktekkan.

Seiring bertambah besarnya anak-anak, saya jadi punya waktu luang untuk mulai mengekspresikan hobi. Yang dulu braninya cuma liat-liat resep, sekarang berhubung rada kengangguran mulai deh iseng nyoba ini itu. Tapi yang dicoba ya teteeepp aja yang suimpeeeellll bin gampaaangggg tapi uenaakk. Hahaahaaaa.....kayaknya ini udah jadi syarat mutlak!

Seperti ini nih....udah lama ngences aja liat puding bersliweran kalo pas nge nett. Tapi yang bentuknya menggiurkan gitu biasanya juga pake mouse (busa putih telur) yang saya hindari. Bukan apa-apa....menurut saya bikin puding busa agak ribet juga, trus rasa pudingnya tanpa itupun pasti sudah enak *bilang aja males. Jadi puding yang pake busa-busa gitu biasanya saya skip dulu. Bikin yang gampang2 aja deh. Udah tau anaknya kalo liat ibunya bikin sesuatu pasti pada ngga sabaran pengen langsung jadi.

Nemu resep mudah ini akhirnya. Pas bongkar2 rak buku, nemu resep-resep lama, salah satunya adalah Puding Mozaik. Cocok nih pas Surabaya lagi lumayan panas. Yuk bikin puding yuuukkkk......


Ouw cantiknyaaa......




Duo favorite siap menemani Minggu sore yang cerah :)

Puding Mozaik 

Bahan 1 :
300 ltr air matang
1/2 bks agar-agar hijau
6 sdm gula pasir (tes rasa yaa...karena manisnya sesuai selera)

Bahan 2 :
300 ltr air matang
1/2 bks agar-agar merah
6 sdm gula pasir (tes rasa yaa...karena manisnya sesuai selera)

Bahan 3 :
600 ltr air matang
100 ml susu segar (bisa diganti SKM+air)
1 bks agar-agar plain (putih)
10 sdm gula pasir (tes rasa yaa...karena manisnya sesuai selera)
 1/2 sdt vanili cair

Cara :
Campur bahan 1, jerang, bekukan dan sisihkan.
Campur bahan 2, jerang, bekukan dan sisihkan.
Bila bahan 1 dan 2 sudah beku, bisa lanjut ke step bahan 3.
Campur semua bahan 3, jerang dengan api kecil agar susu tidak pecah.


Keroki bahan 1 dan 2 dengan menggunakan sendok. Tata sebagian di dasar loyang, siram dengan sebagian bahan 3. Tata lagi kerokan bahan 1 dan 2, siram lagi dengan bahan 3. Ulangi proses sampai bahan habis. Bekukan, masukkan ke dalam kulkas. Siap dinikmati.

2 komentar:

Cara membuat agar agar mengatakan...

waaah, makasih resepnya mbak

Unknown mengatakan...

sama2 mbak...selamat mencoba yaa

Posting Komentar